Jejak Pelatih-pelatih Britania Raya di Spanyol Sebelum Moyes - Marpoyan News
Headlines News :
Home » » Jejak Pelatih-pelatih Britania Raya di Spanyol Sebelum Moyes

Jejak Pelatih-pelatih Britania Raya di Spanyol Sebelum Moyes

Written By ZULFIANTO on Jumat, 14 November 2014 | 02.41



MarpoyanNews.comDavid Moyes bukanlah pelatih asal Britania Raya pertama yang menangani Real Sociedad. Sebelumnya, sudah ada beberapa pelatih Britania Raya yang meninggalkan jejak di klub asal San Sebastian tersebut.

Moyes tercatat sebagai pelatih asal Britania Raya keempat yang menangani Sociedad. Sebelumnya, ada nama-nama seperti Harry Lowe (Inggris), John Toshack (Wales), dan Chris Coleman (Wales).

Moyes jelas bukan pelatih asal Britania Raya pertama yang melatih di Spanyol. Ada nama-nama seperti Terry Venables dan Sir Bobby Robson yang pernah meraih beberapa trofi bersama Barcelona. Jauh sebelum itu, ada juga Vic Buckingham.

Buckingham, yang juga pernah menangani Ajax Amsterdam, disebut meletakkan dasar-dasar sepakbola menyerang di Ajax dan Barca sebelum akhirnya disempurnakan menjadi total football oleh Rinus Michels di kedua klub tersebut.

Bagaimana dengan Moyes? Manajer asal Skotlandia tersebut dikontrak sampai 2016 oleh Sociedad. Tugas pertamanya adalah mengangkat posisi Sociedad yang kini sedang berada di papan bawah. Kontrak jangka pendek itu tidak seperti ketika dia menangani Manchester United, di mana dia mendapatkan kontrak selama enam tahun.

Moyes sendiri mengaku tidak terganggu dengan kegagalannya di United. Dia menyebut, dia tidak diberikan cukup waktu setelah ditunjuk menjadi suksesor Sir Alex Ferguson.

"Saya tetap berpegang pada ucapan saya waktu itu, saya tidak diberikan cukup waktu untuk sukses atau gagal," ujar Moyes seperti dilansir Guardian.

Lalu, seperti apa kiprah pelatih-pelatih asal Britania Raya lainnya sebelum Moyes? Berikut catatan kecilnya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Link : MarpoyanNews.com | Herbal Santhian | Jamu Tetes Bio Dinar
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2015. Marpoyan News - All Rights Reserved
Template Design by Maskolis Published by MarpoyanNews.com