Baru Bobol Lima Kali di Liga, Pertahanan Terbaik Barca dalam 36 Tahun - Marpoyan News
Headlines News :
Home » » Baru Bobol Lima Kali di Liga, Pertahanan Terbaik Barca dalam 36 Tahun

Baru Bobol Lima Kali di Liga, Pertahanan Terbaik Barca dalam 36 Tahun

Written By ZULFIANTO on Jumat, 14 November 2014 | 03.01



MarpoyanNews.comJakarta - Performa Barcelona akhir-akhir ini memang menjadi sorotan. Kendati demikian, masih ada catatan positif yang ditorehkan oleh Blaugrana, khususnya di barisan pertahanan.

Hingga La Liga berjalan 11 pekan, Barca menjadi tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit. Claudio Bravo tercatat baru lima kali memungut bola dari dalam gawangnya.

Kokohnya pertahanan Barca bahkan mengungguli Real Madrid yang saat ini memimpin klasemen. Setelah 11 laga, Madrid sudah kemasukan 11 gol. Setelah Barca, tim dengan pertahanan terbaik di La Liga sejauh ini adalah Valencia dan Malaga yang baru kebobolan sembilan gol.

Sudah cukup lama Barca tak punya barisan pertahanan seefektif musim ini. Dalam catatan Marca, kali terakhir Los Cules punya catatan sebaik musim ini adalah di musim 1977/1978 atau 36 tahun yang lalu.

Tangguhnya barisan belakang Barca tak lepas dari performa gemilang Bravo. Kiper internasional Chile yang baru didatangkan di bursa transfer musim panas itu mencatatkan clean sheet di delapan laga awal liga secara beruntun.

Dengan total 720 menit tanpa kebobolan di awal musim, Bravo memecahkan rekor clean sheet terlama di awal musim. Dia menjadi kiper pertama dalam sejarah La Liga yang tak kebobolan di delapan laga pertama. Kiper 31 tahun itu melewati catatan Pedro Maria Artola --kiper Barca di tahun 1975-1984-- yang tak kebobolan selama 540 menit atau enam pertandingan awal secara beruntun.

Barca kini menduduki posisi kedua klasemen setelah kalah dua kali dari tiga laga terakhir. Lionel Messi dkk. mengumpulkan 25 poin dari 11 laga dan terpaut dua angka dari Madrid yang ada di posisi teratas.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Link : MarpoyanNews.com | Herbal Santhian | Jamu Tetes Bio Dinar
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2015. Marpoyan News - All Rights Reserved
Template Design by Maskolis Published by MarpoyanNews.com